2048. Game Adiktif Pengasah Otak

Leave a Comment

    Baru-baru ini lagi booming game-game simple yang adiktif (bikin kecanduan). Mulai dari fenomena flappy bird sampe 2048 ini. Game ini menurut gua merupakan game yang sangat nyandu. Mau ngapa-ngapain aja asalkan ada waktu luang, pasti gua mainin nih.

    Tapi jangan salah, dibalik ke-adiktifan-nya game ini tersirat pelajaran yang sangat berguna dikehidupan sehari-hari. Seperti sabar, tekun, teliti. Tentu juga bikin pinter.

   Cara mainnya simple kok. Tinggal slide keatas, kebawah, kekanan, kekiri. Tambah-tambahin lantai yang ada supaya bisa jadi lantai 2048. Pas udah sampe 2048 ada pilihan mau lanjut apa nggak? (Mending lanjut)




   Pada kesempatan ini gua mau share tips supaya lu lu pade bisa mencapai nilai tertinggi. Yaitu....



1. Taro angka terbesar di paling pojok. Kenapa? biar angka tersebut ga lari kemana-mana dan gampang buat nyatuinnya.
Angka terbesar ada di pojok.

2. Jalan yang konsisten. Misal: Kalo pola yang lu pake seperti diatas, jalannya kanan, kiri, atas. Jangan sampe jalan ke bawah. Karna akan membuyarkan apa yang udah menjadi pola.







       Mungkin itu doang tips dari gua, selanjutnya gua akan membagikan hikmah dibalik game ini...
  1. Membuat kita sabar. Kenapa? Karena kalo kita main 2048 itu kita gak boleh buru-buru ngambil keputusan untuk jalan. Salah sedikit, bisa buyar.
  2. Membuat kita teliti. Kenapa? Karena dengan bermain game ini kita akan terbiasa untuk memperhatikan hal-hal kecil seperti urutan-urutan angka, atau kalau gua bilang itu, pola. 
  3. Membuat kita disiplin. Kenapa? Karena dengan main game ini kita akan terbiasa menempatkan angka-angka sesuai dengan tempatnya.
  4. Membuat kita tau prioritas kita. Meskipun ini gak langsung, tapi pengaruhnya bener-bener ada loh. Yaitu ketika kita main game ini kita harus berfikir yang mana yang harus kita dahulukan, yang mana yang harus kita pentingkan. Begitu juga dengan kehidupan sehari-hari, kita harus punya prioritas, biar ga buang-buang uang membeli hal yang gak perlu.
  5. Membuat kita pintar. Tentu aja. Gakperlu dijelasin. haha



Ini highscore gua



        Anyway, Highscore gua 69988. Tilesnya sampe 4096. Hahaha lumayan kan? itu karena gua mainin terus. Kalo ada waktu luang pasti gua mainin. Kalian juga bisa ko. Bisa karena terbiasa.

SEKIAN
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar