[Review] Avengers 2: Age Of Ultron.

Leave a Comment


    Akhirnya film superheroes terbesar abad ini rilis. Tepatnya tanggal 22 kemaren. Semuanya sesuai ekspektasi dan prediksi. Alur dan actionya nagih. Bikin pengen nonton lagi. Satu persatu teka-teki nya kebuka. Buat para fans marvel comic bayangin yang terjadi selanjutnya. Makin gasabar nunggu kelanjutannya gimana.

   Nah sekarang gua akan review film ini. Bagi yang belom nonton tapi pengen nonton gua saranin di bookmark dulu. Karna abis ini gua bakal bahas tentang film ini secara menyeluruh. Jadi gua ingetin post ini mengandung spoiler :v

   Seperti biasa gua bakal bahas film ini dalam bentuk poin-poin. So, just enjoy the show!

1. Sinopsis++.
   Di awal film ceritanya, the avengers menyerang markas dari Strucker. Strucker adalah karakter yang muncul dalam film Captain America: The Winter Souldier di credit scene. Di markas itu The Avengers ngincer Skepter (tongkatnya Loki) untuk diamanin. Sekalian The Avengers ngambil semua file dan data tentang yang dikerjain oleh Strucker di markasnya. Dalam penyerangan disitu pertama kalinya muncul Quicksilver & Scarlet Witch. Singkat cerita mission complete.

   Lalu sesampainya di markas The Avengers, Tony berencana membuat program kecerdasan buatan, yang akan diberi nama Ultron. Yang bisa berpikir dan belajar. Tapi Tony gak memberi tau anggota The Avengers lainya biar ga dilarang. 

  Singkat kata, Ultron telah diciptakan. Tapi terjadi malfungsi. Ultron merasa manusia gak pantes dilindungi. Dia merasa manusia itu harus dimusnahkan dan berevolusi. Alhasil dia malah menyerang J.A.R.V.I.S. tau kan? Itu loh macem voice assistant dari Tony Stark. Dan menyerang anggota The Avenger lainnya.

   Ultron ingin berevolusi dan menciptakan tubuh baru. Setelah tubuh baru diciptakan dia akan mentransferkan fikiran, atau nyawanya ya? Kurang jelas juga disini ya. Wkwk. Lalu yang disempurnakan oleh The avengers menjadi The Vision seperti yang sudah diprediksikan pada previewnya. 

   Kembar Maximoff berbalik melawan Ultron. Ultron pun berjuang sendirian dan memulai perang dengan mengeluarkan pasukanya melawan The Avengers di Sokovia. Ultron berencana membuat meteor buatan untuk memusnahkan manusia, dengan menerbangkan kota Sokovia dan menjatuhkannya diketinggian angkasa. 

   Namun berhasil digagalkan oleh The Avengers dan happy ending. Lengkapnya  nonton filmnya ye :v

2. Ultron

  Seperti yang udah diceritakan sebelumnya, Ultron itu ciptaan Tony Stark yang mengalami Malfungsi. Dia merasa ketakutan sehingga berbalik menyerang balik The Avengers. Dia adalah sosok yang menginginkan untuk manusia punah. Karena dia pikir manusia ingin damai tapi menggunakan peperangan. Dari tampangnya dia terlihat selalu marah, tapi dia sebenernya takut.
  Dia selalu bilang kalo dia bebas. Dia bisa melakukan apapun yang dia mau tanpa ada beban apapun. 

3. Tingkat humor yang ditingkatkan.

   Waktu nonton kemaren gua merasakan ada yang berbeda dari The Avenger sebelumnya. Yaitu tingkat humor yang ditambahin. 
   Contohnya Hawkeye yang jadi semakin  sering ngelawak atau bertungkah konyol. Dan kata kata konyol yang dilontarkan oleh anggota The Avengers lainya.
   Tapi perubahan itu bikin penontonjadi gak mudeng. Mungkin ga semua tapi kebanyakan begitu. Misalnya setiap ada yang lucu dari Hawkeye, penonton jarang ada yang ketawa. Malahan gua doang yang ketawa. Pengen ketawa juga takut dibilang orang gila yakan.
     Ya perubahan ini bagus sih. Cuman butuh penyesuaian lagi.

4. Visual effect yang luar biasa.

   Gak diragukan lagi. Marvel emang gak maen-maen garap film ini. Semua kemampuan editing jaman ini dikeluarin di satu film. Super sekali. Mungkin sekitar 75% adegan di The Avengers itu dwngan bantuan Visual Effect dan green screen. Kweren

5. Porsi dan durasi setiap pemain yang pas.

    Disini gua gak liat dominasi IronMan seperti di The Avengers sebelumnya. Semua karakter mengena wataknya. Durasinya pas. Dan masing-masing mempunyai sifat yang beda.

7. Quicksilver :'(


  Dari awal gua yakin The Avengers bakalan lebih seru kalo ada sepasang anak kembar yang punya 2 kekuatan yang berbeda. Yang satu telekinesis, yang satu super cepat.
   Tapi menjelang Final Action atau Klimaksnya hal mengejutkan terjadi. Quicksilver yang mencoba menyelamatkan Hawkeye yang sedang menyelamatkan seorang anak yang tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri (yodawg:v), tertembak bertubi-tubi oleh Ultron yang mengendarai pesawat yang dicuri dari Avengers. Quicksilver mati dengan kata-kata terakhirnya "You did'nt see that coming?"

8. Kepergian Bruce Banner.
   Ketika perang udah selesai, Bruce Banner yang merasa dirinya udah banyak melukai orang. Lalu dia memutuskan untuk menghilang dari The Avengers. Bruce Banner Vanish into the thin air. Pertanyaannya, apakah Hulk akan kembali muncul di The Avengers selanjutnya?

9. Anggota baru The Avengers.

    Diakhir film, di markas baru The Avengers, Captain America dan Black Widow melatih beberapa anggota baru The Avengers. Scarlet Witch, The Vision, Iron Patriot dan Eagle. Mereka resmi jadi anggota baru The Avengers.

10. The Vision

    Vision berbeda dari Ultron. Meskipun sama-sama dibuat oleh Tony Stark. Vision bersuara seperti J.A.R.V.I.S karena emang sebagian dari Jarvis masuk ke The Vision. Ditambah salah satu Infinity Stone, yaitu Mind Stone. Batu pikiran. The Vision mempunyai pikiran yang netral. Tidak memihak siapapun kecuali kehidupan. Berbeda dengan Ultron, dia lebih memilih hidup berdampingan dengan manusia.

11. Keterlibatan Thanos

     Jadi ada 6 infinity stone. 4 udah keluar. Yaitu ada Tesseract di The Avengers 1 yang didalemnya ada Space Stone. Ada Sceptcher nya Loki yang isinya Mind Stone. The orbs di Guardian Of the Galaxy yang isinya Power Stone. Satu lagi ada di film Thor, gua lupa wakakak :v Keenam infinity Stone itu mungkin akan dikumpulkan oleh Thanos untuk menguasai dunia. Di akhir dari credit scene The Avengers 2, ada Thanos yang bilang "Fine, i'll do it myself."  Sambil tersenyum dengan senyumannya yang khas. Gua berasumsi kalau bakalan digabungin, The Avengers sama Guardians Of The Galaxy. Penasaran? Tunggu beberapa tahun lagi.

   Sekian dulu review gua. Maaf kalo kelamaan nunggunya. Soalnya banyak tugas sekolah. Iya gua masih sekolah coy. Dan kalo diperhatikan ini Screenshootnya dapet dari nonton movie.com. Emang. Tapi disono Subtitle nya masih banyak yang ngaco. Hehehe. Pokoknya sekian dah. Semoga berkenan. Terima kasih.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar