Dibalik 'Furious 7'

3 comments

      Buat yang belom nonton Furious 7 tapi pengen nonton, mending jangan baca post ini. Karena post ini mengandung spoiler (bocoran cerita) tapi yang emang fans dari Franchise Fast & Furious Gua saranin baca deh, biar nambah viewers :v


      Sempet diundur setahun lamanya dari tanggal asli perilisan, Furious 7 tetep ditunggu para fansnya. Terutama gua. Semenjak nonton Fast Furious 6 sekitar 3 tahun yang lalu, gua makin penasaran sama kelanjutan ceritanya. Karena extra-nya bikin penasaran, jadi dibalik mati-nya Han (nama tokoh orang asia di Fast Furious) yang ternyata bukan kecelakaan. Melainkan sengaja ditabrak oleh Jason Statham yang berperan sebagai Deckard Shaw (Abangnya Owen Shaw). Makin kompleks aja ceritanya om. Makin penasaran orang pengen nonton lanjutanya.

       Faktor pendorong rasa penasaran lainya yaitu, keinginan untuk nonton film Alm. Paul Walker untuk yang terakhir kalinya. Jujur, sedih gua pertama kali denger berita Paul Walker meninggal. Malem sebelum gua denger berita itu gua baru aja nonton Running Scared. Film yang bercerita tentang apalah itu gua gak inget pokonya mengandung konten 18+ wkwkwk. Eh paginya gua dikagetkan oleh berita itu. Namanya umur, kita gaada yang tau. 

      Dan sekarang gua akan bahas poin-poin yang gua temuin di Furious 7 ini...

1. Sutradaranya Bukan Lagi Justin Lin.

    Sebelum nonton gua gatau kalo sutradaranya bukan lagi Justin Lin, makanya gua selama nonton ngerasain ada yang beda di Furious 7 ini (alah). Pengganti Justin Lin adalah James Wan, yang seorang Asia pula. James Wan kelahiran Kuching, Malaysia. Hmmmmm... Tapi Justin Lin keluar bukannya bermasalah dengan Universal Studio, tapi karena dia rasa gapunya waktu yang cukup kalo harus selesai di musim panas 2014 itu (dapet dari googling). Iya 2014, emang sempet diundur setahun.


2. Terlalu banyak Action daripada Race/Car chasing.

       Sebagai daun muda yang cinta kekerasan , maksudnya action. Gua seneng ada banyak adegan action di Furious 7 ini. Dimulai dari pertarungan epic Hobbs vs Deckard Shaw, yang diakhiri dengan jatuhnya Hobbs dari lantai 4 gedung kantornye keatas mobil yang langsung gepeng (lebay) sambil berpelukan dengan Elena. Lalu Pertarungan Brian vs Orang Asia (lupa Namanya), yang menurut gua banyak banget, namun menghibur. Lalu letty bertarung dengan bodyguard pribadi sultan Jordania. Dan final fight nya Dom VS Deckard Shaw. wuuuu sangat ngilu disitu. Sedangkan adegan balapan liar dan kejar-kejaran mobil di film ini gak dominan. Yang gua liat cuman balapan drag Letty lawan Audi R8 orang yang diakhiri kemenangan Letty, udah itu doang balapan liarnya. Sisanya kejar-kejaran mobil yang lumayan banyak tapi gak segreget yang sebelu,-sebelumnya.


3. Alur Cerita Fast & Furious udah kembali ke Jalur.

                                            

     Buat yang bingung, emang alur Fast & Furious itu gak urut. Entah sengaja atau gimana, tapi itu yang bikin keren pulak. Haha. Jadi gini, dimulai dari The Fast & The Furious (2001) dimana itu pertama kalinya cerita dimulai. Brian ketemu Dom dan Mia serta Letty, kalo gak salah brian disitu udah sebagai polisi. Lalu lanjut ke 2 Fast 2 Furious (2003) disitu Tokoh Brian O'Conner bertemu Roman Pierce, sahabat lamanya dan sekaligus Tej. Lalu lanjut ke Fast & Furious (2009) yang menceritakan tentang pengejaran Mafia bernama Braga, disitu pertama kali tokoh Han muncul, dan Gissele muncul. Disitu menceritakan pula meninggalnya Letty karena dibunuh. 
     Selanjutnya Fast Five (2011) disitu menceritakan perencanaan pencurian uang 100 juta dollar amerika oleh tim Dom. Han dan Gissele ketemu. Disitu Dom & Brian ngumpulin Tej, Roman, Han, Gissele, dan 2 orang spanyol yang gua lupa namanya. wkwkwk. Disitu abis mereka ngerampok mafia, mereka semua jadi billioner, dan mencar-mencar. 
     Lalu di Fast & Furious 6 tim Dom dikumpulin lagi oleh Hobbs untuk memburu tim yang hanya Dom yang bisa memburunya, disitu Dom menghadapi kenyataan kalo Letty masih hidup dan lupa ingatan. Letty yang pertamanya dipihak Owen Shaw (musuh) Terus balik lagi ke pihak Dominic Toretto. Terakhirnya, Han dan Gissele yang udah saling jatuh cinta dan berencana menetap di Tokyo, tidak kesampean menetap di Tokyo bersama. Karena si Gissele mati di final action Fast & Furious 6, Han yang patah hati akhirnya menetep di Tokyo sendiri. 
    Lalu barulah cerita nyambung ke The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2006). Disitu Han diceritakan udah menetap di Tokyo. Bertemu dengan seorang Amerika yang dibuang emaknya ke Jepang buat lanjutin sekolah. Anak itu bernama Sean. Dia kenal dengan Han dan berguru ngedrift. Singkat cerita di Final Action-nya Han mati ketabrak ketika kebut-kebutan dijalan raya tokyo yang ramai.
    Sampai akhirnya cerita bersambung ke Furious 7 ini yang ternyata kematian Han bukanlah kecelakaan, tapi pembunuhan yang direncanakan oleh... jengjengjeeeeeeeng Deckard Shaw a.k.a Jason Statham. Deckard Shaw adalah kakak dari Owen Shaw yang bales dendam kepada Tim-nya Dominic Toretto yang udah bikin adeknya terluka (koma). Lalu jadilah Deckard Shaw dan aliansinya bersatu melawan Tim Dominic Toretto.

4. Tokoh Brian O'Conner yang dihidupkan kembali didalam cerita.



     Meninggalnya Paul Walker emang sangat tiba-tiba. Kecelakaan yang menewaskan Paul Walker itu kejadian pas shooting Furious 7 udah tinggal 30% lagi kelar. Dengan terpaksa sang sutradara ngelibatkan adeknya Paul Walker, Cody & Caleb Walker. Sisanya disiasatin pake teknologi CGI (Computer Graphic Imaginery) yang biasanya dipake buat bikin PES (Pro Evolution Soccer) tapi kalo itu gua cuman ngira-ngira wkwk. Dan, Booom! jadilah Brian O'Conner tetap hadir di Furious 7.

5. Sad Ending Story.
    Berlatar dipantai, mirip banget sama ending Fast Five dimana Brian sama Mia jalan dipinggir pantai sambil pegangan tangan pas Mia lagi hamil. Bedanya disini mereka di Pantai bersama keluarga (tim) dan Mia, Brian & Jack (anaknya Brian) lagi maen bersama dipinggir pantai. Sedangkan seluruh keluarga lagi duduk-duduk memandangi. 
     *Roman lagi ngoceh*
     *Tej dorong si Roman*
     "Kenapa sih?" Tanya Roman.
     "Tutup mulut lu, liat itu!" kata Tej.
     "Beautiful.." Roman.
     "Things gonna be different now *senyum*" Kata Roman *penonton mulai nangis*.
     *Tej Senyum*
     *Dom berdiri hendak mau pulang*
     "You leave without say goodbye?" Tanya Ramsey.
     "It's never goodbye ...
     *musik dimainkan*
     *semua penonton njerit*
     *Letty senyum*
     *Roman Senyum*
     *Tej Senyum*
     Akhirnya Dom pulang mengendarai american Muscle punyanya. Sampe di suatu perempatan, Dom berenti ngasih jalan yang mau lewat. Tiba-tiba ada mobil putih yang nyamperin mobil Dom dan berenti disampingnya. Yang gak lain adaalah Brian.
      Disitu Brian bilang "Kau fikir kau bisa pergi tanpa say goodbye, hah?" Lalu dia senyum dan penonton menangis. Diputarlah cuplikan dari Fast & Furious yang pertama sampe 6 yang membuat penonton makin lemes. Diiringi lagu yang pas banget. Dan ketika denger lirik "it's been a long day, without you my friend, and i tell you all about it when i see you again." gua langsung bengong. Hahaha nyentuh bro. Ini momen paling nyentuh di Furious 7
     Terakhirnya Mobil Brian dan mobil Dom berpisah dipertigaan, Mobil Brian mengarah ke pegunungan yang indah dan gaada ujungnya. Simbolik banget yakan, Brian yang pake baju putih, dan mobil putih, berpisah dengan mobil Dom dan mengarah kepegunungan yang keliatanya gaada ujungnya. 

6. Fast & Furious 8?
      Diliat dari endingnya yang lumayan gantung. Yaitu Deckard Shaw yang ternyata gak mati dan dikurung dibawah penjara yang gua pikir ya... gak ketat-ketat banget lah. Ada kemungkinan kalo bakalan ada Fast Furious 8. Dan ada kemungkinan pula Jason Statham ikut maen di Fast Furious 8. Mungkin yang akan jadi pertanyaan, Gimana dengan Brian O'Conner? Pertanyaan yang sama dengan yang ada di otak gua. Ntah digantiin pemerannya, atau ditiadakan tokohnya, bikin cerita baru kaya Transformers 4: Age of Extinction? Gaada yang tau. Mari kita tunggu 2-3 tahun yang akan datang.

       Fast Furious emang selalu ngasih misteri di akhir filmnya. Hal itu yang bikin banyak penonton penasaran, dan nantiin lanjutan dari film Fast Furious ini, termasuk gua. Tapi menurut gua Furious 7 ini spesial banget karena ada Jason Statham, salah satu idola gua. Dan ada Dwayne Johnson pula, walaupun udah dari Fast Five, tapi gua bersyukur Dwayne 'The Rock' Johnson maen lagi di Fast Furious. Dan juga meninggalnya Paul Walker membuat duka yang mendalam buat para penggemar, maupun orang biasa. Semoga beliau mendapat "Better Place" disana. 

"No matter where you are, whether it's a quarter mile away. Or halfway across the world. You always be with me, and you will always be my brother..." - Dominic Toretto a.k.a Vin Diesel.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

3 komentar:

  1. Bener banget brur, gw ampe 2 kali liat dibioskop gara2 gtau knp tribute bgt sm Paul Walker. gw pas liat perrama brkaca kaca njir, masalahnya itu emang kemasannya campur sm realitanya bet, RIP Paul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga brur ampe 2 kali nonton. Setuju banget kemasanya campur sama realitanya. Sangat menyentuh brur endingnya..

      Hapus
  2. Hanya ada di www(.)sm558poker(.)co anda dapat menikmati berbagai bonus menarik di situs Sakong Online terbaik di Indonesia
    - Bonus referral 15%
    - Bonus Cashback (Harian, Mingguan, Bulanan)
    - Bonus Mingguan 0.5%

    Kami juga menawarkan berbagai permainan yang terpopuler saat ini dengan minimal deposit hanya 10rb! Nikmati 8 Permainan dalam 1 user ID

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66
    Festival Poker 2019
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    BalasHapus