Cerita seorang teman (3)

Leave a Comment

     Kali ini cerita dateng dari seorang cewek. Gua akan sebut dia sebagai Devina, tentu bukan nama asli. Bisa digaplok gua kalo sebut nama aslinya disini. Gua sama Devina adalah teman dekat yang hubunganya bisa dikategorikan sebagai.. apa ya istilahnya.. ya kaya cowo sama cowo gitu. Ngomongin apa aja yang ganyambung bin awkward dan menjurus.


    Devina itu seorang cewe yang sedang pacaran dengan seseorang yang bernama Chandra. Mereka pacaran gak kaya orang lain. Gua merasa aneh sama hubungan mereka. Devina gakpernah umbar-umbar kalo dia udah punya cowo. Ntah update di path lah, check in disini with pacar, watching itu with pacar, atau share poto selfie with pacar. Gakpernah. Bahkan ganti PM di BBM dengan nama pacar pun gapernah. Inisialnya pun nggak. Gua tau Devina kaya gimana. Dan Devina gak mungkin kaya gitu kalo misalkan gaada sesuatu.

   Chandra konon katanya setahun diatas Devina umurnya. Alias kakak kelas, tapi beda sekolah. Devina sekarang kelas 11 yang berarti Chandra kelas 12. Dan berarti juga Chandra dalam masa Ujian Nasional (UN). Dari fotonya gua liat Chandra adalah tipe laki yang suka olahraga dan digemari banyak wanita. Fotonya memamerkan lengan atasnya yang.. lumayan berotot, dan muka yang.... seganteng anak boyband yang digandrungi wanita muda.

   Devina punya mantan yang bernama Marlo. Marlo adalah pacar kedua Devina. Tapi Devina ga protes kalo gua bilang Marlo itu cinta pertama Devina. Katanya 'Gua gapernah ngerasain yg kaya gitu sama Marlo'. Sayangnya mereka harus putus, tanpa sebab yang gak gua tau. Meskipun putus, mereka tetep berhubungan baik. Masih sering nanya kabar, meskipun kebanyakan hanya spik untuk bisa lepas kangen. Gua tau betul hubungan mereka dulu gimana. Mereka bedua sama-sama temen baik gua.

   Baru-baru ini Devina gua paksa buat ngungkapin apa yang terjadi dikehidupan asmaranya dia (pret). Dengan sedikit pancingan, semua kebongkar. Meskipun gak mengejutkan gua sama sekali. Jadi di suatu chatting app sebut saja Blackberry Messenger, gua yang rencananya mau ajak dia liburan besokannya, tapi obrolan kita berakhir dengan sesi curhat mendalam.

   *Gua yang penasaran tentang jati diri pacarnya yang bernama Chandra mencoba buat kepoin Devina*
   'Vin, si Chandra anak mana?' Tanya gua.
   'Anak Met*o ham.' Jawab Devina.
   'Maksud gua sekolahnya dimana..'
   'Ntar kalo gua kasih tau lu jadi tau lagi..'
   'Lah iyalah ngapa sih-_-' jawab gua dengan keselnya.
   *lalu kita jadi ngomongin hal yang gak nyambung.*
   'Vin gua kan nanya dia anak mana, ko jawabnya jadi ngawur sih..'
   'Lagi kenapa sih kepo banget? Emak gua aja biasa-biasa aja' Kata Devina.
   'Gua cuman penasaran. Lu gapernah umbar-umbar hubungan lu sama dia di sosmed. Biasanya kan lu ga gitu.'
   'Ngapain di umbar-umbar. Kan udah tau kan?' Jawab sekenanya.
   'Ya seenggaknya ganti PM atau DP gitu smaa doi, kaya orang-orang aja.' 
    'Ya ntar kalo gua umbar kaya gitu ntar Marlo bakalan tau dong kalo gua udah move on.'
    'Segampang itu Vin lu maenin cowo lu..'
    'Nggak lah becanda..'
    Kita sama-sama tau kalo Devina bener-bener bermaksud begitu.

     Makin lama gua makin yakin dia pacaran sama Chandra cuman untuk nutupin ke temen-temenya kalo dia udah move on dari Marlo, padahal belom. 
     'Lagi kenapa sih bahas dia? Lu bingung ya kenapa dia mau sama gua?' Kata Devina.
     'Ngga, gua cuman takut lu pacaran sama Chandra cuman buat nutupin kalo lu udah move on dari Marlo, padahal belom.' Jelas gua.
     'Wkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkk ko lu tau?!' Kata Devina. (Ini gua copas langsung dari chatnya.)
     'AHHHH. Jadi baper deh gua :"(" Lanjut devina.
     'Karna Vin, kalo pacaran macem lu ama Marlo itu lama ilangnya.'
     'AHHHHHHHH ILHAMMM. kenapa lu yg ngerti gua sih? Marlo aja ga ngertiin' ini langsung gua copas dari bbmnye dia. 
    'Karna kita senasip Vin.'

    Devina emang punya kisah yang 11-12 sama gua. Walaupun kisah gua lebih rumit dan perih. Njink. Kaga itu lebay banget. Ya pokonya gitulah. Melakukan sesuatu untuk menutupi sesuatu. 

     Dia bilang mau putusin Chandra abis Chandra UN. Yaitu kamis. Bener-bener sadis. Ketika hati seorang murid sedang dilanda stress dicampur lega karena udah melewati 3 hari paling horror dalam sejarah kehidupan pelajar, tiba-tiba ceweknya putusin dia. Walaupun dia gatega karena orangnya terlalu baik. Tapi tetep aja, karna dia bilang 'Awalnya emang suka sama dia. Tapi ga bisa sayang wkwkwkwk. Gimana dong am?' Biadab yah? Ngga Vin becanda. Gua takut abis ini gua di delcont ama dia. 

    Devina nanya dia harus gimana. Gua harus jujur, dia udah salah dari awal. Kalo belom bisa beralih ya jangan pacaran ma yang laen dulu. Suasana jadi lebih santai. Dia pun ngaku dia juga salah dari awal. Dia gak sepenuhnya salah sih. Karena mencoba itu harus. Gakselamanya kita bisa hidup dibawah bayang-bayang masa lalu. Eak. halah.

    Lagi-lagi dia nanya kenapa gua bisa tau dia belom move on. Lagi-lagi gua jawab, karena gua tau hubungan dia sama Marlo dan gua bilang kita senasip. 

    Diakhir pembicaraan kita, dia nanya  pertanyaan yang aneh. 
    'Kira-kira, Marlo udah move on belom ya?'
    'Mana gua tau. Ya menurutlu gimana?'
    'Waktu itu sih dia bilang, 'calon sih banyak vin, tapi gaada yang sehati' gimana am?'
    'Ya berarti belom.' Jawab gua sekenanya.
    'DEMI APA BELOM MOVE ON????? YAAMPUNNN AKU SENANG SEKALIIII' copas langsung dari chatnye.
    'Nggak juga sih gatau. Udah kali. Gatau dah.'
    'Yah yaudah gajadi seneng deh.' Jawab devina lesu.
   'Yaudah sih, dia udah ngomong gitu, lu masih boleh percaya. Tapi jangan banyak berharap. Berdoa aja'
   'Ngga ah. Gamau percaya. Ntar sakit.'
   'Percaya beda sama berharap.'
    Lalu kita kembali ngomongin hal yang gapenting.

    Disini gua mikir kalo gua diposisi Chandra. Mencintai seseorang yang masih berharap sama mantan. Saat lu ngasih semuanya ke dia, tapi dia gakbisa ngasih apa-apa. Meskipun udah berusaha sekuatnya Devina tapi tetep gak mampu buat ngasih sedikit aja buat Chandra. Bener-bener mirip.

   Seneng sebenernya buat nampung cerita temen-temen. Buat gua belajar akan pengalaman orang lain tanpa harus mengalaminya. Bukan tertutup tapi gua juga punya cerita. Tapi gua gak bakal cerita disini. Karna gua gabisa nyamarin nama gua sendiri. Seenggaknya lewat cerita seorang teman kisah gua terwakilkan.

sekian.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar