Kebiasaan negatif seorang Jomblo.

2 comments
Sumber : Google

Pagi ke malam hari, selalu terlintas di hati. Bahkan disaat sendiri aku selalu merasa pengen... Sampai akhirnya kusadari, aku tak bisa terus begini. Aku harus berusaha, tapi mulai dari mana? Sudah terlalu lama sendiri, sudah terlalu lama pake tangan sendiri. 

Jadi buat elu yang salah artikan lagu ini adalah lagu ke-ngenes-an seorang jomblowan, sebenernya lu salah. Lagu ini adalah lagu motivasi. Bahwa yang udah terlalu lama pake tangan sendiri aja mau insaf. Dia mau nyari seseorang yang bisa ngerubah hidupnya, seseorang yang mau menggunakan tangan untuk membantu dia. Bahwa si jomblowan ini udah terlalu lama pake tangan sendiri untuk makan. Makan mblo, makan. Jadi dia pengen nyari seseorang yang bisa nyuapin dia tiap pagi, siang, sore dan malem. Kata orang makan suap-suapan itu lebih romantis. Biji matalu.

Ya pokonya intinya itu lah ya. Post kali ini bakalan bahas tentang kelakuan jomblo yang udah akut. Jomblo itu gak selamanya positif. Orang terlalu lama jomblo bakalan ngelakuin hal-hal negatif. Percaya atau nggak, gausah menyangkal.

Yang lama jomblo dan nyaman jadi jomblo ntah karna alesan apapun, apakah itu karna pernah disakitin, karna pernah ditolak, karna belom move on atau emang gaada orang yang matanya cukup siwer untuk mau pacaran sama dia. Orang-orang kaya gitu pasti bakalan jadi penyendiri. Gak peka terhadap lingkungan. Kurang peduli.

Yang akibatnya bakalan jadi kurang pergaulan. Dan bakalan susah buat ngerasain hal-hal kaya gitu. Emang gak semuanya dan gak selamanya jagung itu dibakar, maksud gua, gak semuanya dan gak selamanya jagung itu direbus. Yaampun, maksud gua, gaselamanya dan gasemuanya jomblo bakal begitu, tergantung penyebabnya si jomblo itu menjadi jomblo.

Dan kelakuan jomblo selanjutnya adalah males banget belajar. 'Ebuset bodo amat mau gua belajar atau ngga, yang penting gua naek kelas' gitu. Kalo yang taken (re: pacaran) kan gini 'Hmm dia aja ranking 1, kenapa jagung ini dibakar? Maksudnya, kenapa gua gakbisa ranking 1 juga? Gua harus belajar giat!' gitu. Jujur aja gua merasa begitu.

Jomblo, nih ya dengerin buat jomblowan diluar sana. Kalian pasti baca ini sambil senyum-senyum geli. Jadi, buat ibu, atau bapak yang sabun, atau mungkin tisu dirumahnya cepet abis, padahal baru dibuka, curigailah anak laki-laki ibu dan bapak. Karena mereka mungkin sekarang lagi jomblo. Apa hubunganya?

Pertama mungkin berawal dari tontonan yang gak pantes di televisi. Terus penasaran, lanjut masuk ke kamar, buka laptop. Cari if-you-know-what-i-mean, nonton, lalu terjadilah tragedi berdarah tersebut.

Fakta membuktikan 95% remaja laki-laki yang jomblo akan berubah menjadi pribadi yang sangat bersih. Sering mandi malam-malam, sering berlama-lama dikamar mandi tanpa suara apapun (pada kasus tertentu, hanya terdengar suara keran air), sehari bisa 4 kali mandi, stok sabun dirumah akan 2 kali habis lebih cepat dari biasanya.

Stop men! gua saranin untuk lu stop perbuatan if-you-know-what-i-mean itu. Selain dosa, itu juga bakal mempengaruhi kesehatan. Lu makin cepet lemes, makin cepet ngantuk, dan makin cepet lupa. Gua ngomong gini bukanya gua lebih bisa dari kalian, tapi gua juga lagi berusaha buat.. you know lah. Dan penampilan lu juga bakalan berubah, lu bakal keliatan ngantuk setiap saat, lemes setiap saat. Ya istilahnya beler. Jadi gitu bro. Berenti ya.

Mungkin solusi terbaik yang bisa ditempuh buat jomblo yang kaya gua sebutin diatas, adalah move your ass. Karna gak selamanya, jagung itu direbus. Gak selamanya jomblo itu menyenangkan. Bagi yang udah merasakan efek negatif jomblo, segelah move on.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Seorang jomblo harus memiliki Kebiasaan positif agar hari-harinya lebih berarti. Terimakasih

    BalasHapus
  2. apa yg tejadi jika terlalu bnyak coli buat jomblo

    BalasHapus