Cerita Seorang Teman (6)

Leave a Comment

Temen gua satu ini namannya Aldo. Salah satu sohib gua di SMP. Kita masih sering maen, dan nongkrong bareng. Dia punya kisah yang memilukan. Kisah yang udah lama banget ini kejadiannya. Tapi masih anget dan sedap dibahas. Seperti kisah-kisah lainnya, kisah ini kaya berkaca sama kisah gua yang pernah berlalu. Bullshit!

Dia adalah Raisa. Seorang cewe yang satu sekolah dan satu angkatan. Dia cantik, rambutnya panjang terurai dan suaranya... subahanallah. Gua pernah denger suara dia di soundcloud. Gakmungkin gua kasih linknya disini, ntar ketawan :v Dan mempunyai sifat yang, apa ya istilahnya ... supel, easy going. Deket sama siapapun yang asik. Kepada sesama cewe, ataupun cowok.

Masa pdkt emang mutlak jadi masa paling indah diantara masa-masa kita bersama lawan jenis. Meskipun di beberapa kasus, masa pacaranpun gaakan pernah terlupakan. Tapi meskipun Aldo & Raisa orang yang sama-sama asik dan supel, masa pacaran pun tetep aja sama ceritanya kaya Cerita Seorang Teman (5). Yaitu gak sepatah katapun keluar pas ketemu, gak sedetikpun tatapan ketika berada di radius satu meter dan gak sekilas senyumanpun ketika papasan.

Tapi kali ini agak beda, hubungan mereka di sosmed tau media chatting juga gak dalem-dalem amat. Saling cuek-cuek-an. Tapi mungkin itu romantis bagi mereka. 'Makan lu, ntar mati.' atau 'Yaudah tidur lu, besok telat, nyet.'

Permasalahan dimulai pas Bulan Ramadhan tahun kemarin. Makin lama, hubungan mereka makin diambang ke-putus-an. Semua sms ataupun chat dibales dengan singkat oleh Raisa. 'Kamu udah makan belom? Aku udah makan, kamu makan yah, biar gak sakit, kalo kamu sakit, ntar sakitnya juga bakalan kerasa di aku, oke.. love you :*' isi sms dari Aldo untuk Raisa suatu malam. 'udh. iy.' Bales Raisa.

Dan Aldo bilang kalo mereka gaakan pernah sms-an kalo bukan Aldo yang mulai. Disitulah, lu harus mulai mem-pasrah-kan seluruh perasaan dan hiduplu. Tanda-tanda hubungan yang akan segera mati dalam beberapa hari saja, baru aja muncul kepermukaan.

Liburan akhir semester pun tiba, Raisa pulang kekampung asalnya, begitu juga Aldo. Ntah tau dari mana, Aldo tau kalo Raisa ketemuan dengan temen kecil-nya sewaktu SD dulu. Dan emang rasa suka itu pernah ada diantara Raisa & temen kecilnya itu. Ntah firasat, atau emang Raisa keceplosan. Dan Raisa pun pernah cerita ke Aldo tentang temen kecil-nya itu.

Selama liburan akhir semester, sikap Raisa berubah 180 derajat. 'Km jangan lupa makan, ya.' Aldo singkat, takut dibales cuman 2 kata. Raisa pun bales 'Iya sayang, aku pasti makan, kok. Kamu juga jangan lupa makan, ya... ntar sakit. Nanti aku juga sakit'. Aldo pun merasa ada yang aneh. Dan mungkin disono aldo menerka kalo Raisa lagi berbuat yang lain dibelakangnya.

Ketika liburan lebaran udah selesai, Raisa pun jadi seperti biasanya lagi. Secuek-cueknya orang cuek yang lagi nyuekin orang. Disitu Aldo udah mulai merasa keputusasaan menyelimuti usahanya untuk bangun hubungan mereka. ciat!

Aldo merasa semuanya berat sebelah. Cuman Aldo yang berusaha buat negakin tiang diatas pondasi yang udah dibangun berbulan-bulan itu. Tapi Aldo tetep berusaha untuk memperjuangkan hubungan itu.

Sampe suatu saat, Aldo & Raisa diundang ke acara ulang tahun seorang teman. Awkward menyelimuti suasana di acara itu. Untuk menghilangkan canggung, Raisa ngajak Aldo buat selfie. Dengan senang hati Aldo menerimanya. Cekrik.. cekrik... cekrik... Bunyi suara kamera. Raisa pun me-mencet tombol preview buat ngeliat hasil foto selfie mereka.

Tiba-tiba, Aldo ngeliat kilasan siluet foto Raisa dengan seseorang yang dia kira adalah temen kecil-nya Raisa sewaktu SD itu. Foto hasil editan yang terkesan dipaksain. Dua foto dicrop & disatuin di satu latar biar keliatan foto bareng.

Raisa langsung cepet-cepet mencet tombol back. Keliatan kalo mukanya panik. Aldo berusaha untuk berpura-pura nggak tau. Pikirannya udah kosong, kacau. Aldo juga mungkin saat itu udah nyerah. Bodo amat.

Aldo bergumam 'Ini maksudnya apa coba? Kok....' Tapi Aldo tetep diem gakbilang apa-apa. Dan mereka sama-sama tau kalo Aldo ngeliat foto itu. Mungkin ada perasaan gaenak dalem hati Aldo. Kenapa mesti begitu? Ya karna Aldo orangnya suka gaenak hati sama orang.

Analoginya begini, hubungan mereka kaya lagi naik sepeda tendem, tau kan? Sepeda yang tempat duduknya ada dua/lebih. Aldo dengan sekuat tenaga gowes sepeda itu ditanjakan menuju puncak bukit, sedangkan dibelakangnya ada Raisa enak-enakan bedua sama temen kecil-nya tanpa peduli usaha Aldo. Mungkin Aldo bilang 'Gua capek-capek gowes sepeda ini, eh elu malah enak-enakan sama cowo laen dibelakang sepeda ini.' 

Dan Aldo pun akhirnya men-sudah-i hubungan yang berat sebelah itu. Sekarang pun mereka tetep temenan. Gaada yang berbeda, sms atau pun chat-nya. Ketemu pun masih diem-dieman. Lagi-lagi gua musti bilang kalo ini diem-dieman yang beneran.

Mungkin Raisa gak se-jahat yang gua gambarkan disini. Gaktau ya. Gua gak deket sama Raisa. Tapi Aldo pun sekarang tau kalo misalkan emang hubungan itu adalah proses timbal balik yang harus seimbang. Karna hubungan itu terdiri dari dua orang yang saling memiliki rasa yang sama. Tapi gakpapa, ibarat kita bawa beras delapan kilo ditangan kanan, dan tiga kilo ditangan kiri, terus kita berjalan jauh. Pada akhirnya, tangan kananlu akan menjadi lebih kuat dari tangan kiri lu.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar