Cerita Seorang Teman (5)

Leave a Comment

Cerita dateng dari seorang temen yang kebetulan satu sekolah dari SMP, namanya gua samarin ya. sebut aja namanya Wahyu Asdhi Satria Putra (padahal itu nama aslinya haha bodoamat). lu bisa manggil dia siapa aja, wahyu kek, Asdhi kek, Satria kek, Putra kek, yg penting jangan manggil ilham. Ini twitternya doi.

Kisahnya adalah sebuah kisah klasik masa SMP. Percintaan dua anak manusia yang ngebet nyobain pacaran. Lagi-lagi gua ngerasain kalo nyeritain kisah ini juga sama aja kaya bercermin dengan kisah gua. 

Gua dan Wahyu pernah berak dikelas waktu kelas 7, Ehhhhh pernah sekelas maksudnya. Dan pas banget kisah Wahyu dan Doi terjadi ketika kelas 7. Doi namanya Ica. Salah satu cewe tercantik dikelas kita. Hmm atau gua bisa bilang salah satu cewe di jajaran cewe paling cakep diangkatan gua waktu itu.

Hari-hari sebelum pacaran mereka jalanin seperti orang pdkt pada umumnya, iseng-iseng-an, caper-caper-an, senyum-senyum-an, sepi dikit ciuman. Mereka deket bagaikan nadi. 

Wahyu mulai merasa kalo dia harus cepet-cepet nembak Icha sebelum gua yang nembak duluan. Dan dia pun mulai mengencangkan intensitas per-pdkt-annya. 

Singkat cerita, Wahyu udah resmi pacaran dengan Ica. Seperti anak SMP yang pacaran pada umumnya, sikap mereka berdua kalo ketemu secara langsung pun berbeda 180 derajat. Kaya orang gakenal gitu lah. Saling buang muka. Bahkan nyapa aja nggak. Kenapa bisa gitu ya? Asal usulnya dari mana?

Hari-hari pacaran mereka lewatin seperti halnya remaja SMP lakukan ketika pacaran pada umumnya. Ketika dirumah kangen-kangenan, pas udah sampe sekolah diem-dieman. Saling ingetin makan, tapi jajanin makan di kantin aja kagak. Becanda-becandaan sampe malem ketemu malem smsan terus, tapi senyum aja kaga pernah pas papasan.

Dan Wahyu pun pernah dikasih jersey FC Barcelona musim 2011-2012 sama Ica sebagai kado ulang tahun. Kadonya dibuka ketika kita pulang naek angkot sambil senyum nahan bahagia Wahyu nempelin jersey itu ke dadanya, dan dia bernapas dalam-dalam..(kakinya diinjek orang) wkwk. Gak Gagitu. seakan dia bilang dalem hati "Makasih yaa Sayang." Dia tetep seneng walaupun kita sama-sama tau kalo Wahyu udah punya jersey Barca yang persis sama dengan yang dikasih Ica.

Itu kejadian ketika awal-awal mereka jadian. Lalu sekarang, ceritanya udah 5 bulan lebih mereka pacaran, dan hampir 6 bulan. Ada yang berbeda dari Ica. SMSanya makin singkat. Bales cuman seadanya . Kadang kalo gak disms duluan, gabakal smsan sampe berbulan-bulan.  Perhatian! Buat elu yang udah ngalamin fase seperti ini, gua bisa jamin hubunganlu gabakal bertahan lebih dari 5 jam lagi. Apalagi kalo jam lu kecepetan. Yakin ama gua dah.

Sampe pada suatu malem Wahyu dateng kerumah gua. Cuman sekedar ngobrol-ngobrol doang sambil ciuman. Kita ngobrol ngalur-ngidul gajelas. Sampe waktu gua tanya hubungan dia sama Ica gimana sekarang. Dia tertunduk lesu sambil ngemut sendal bilang kalo dia udah putus dari Ica beberapa minggu yang lalu dengan nada yang lebih rendah dari sebelumnya.

'Kok bisa?' Tanya gua penasaran.
'Ya bisaa.' Jawab sekenanya.
'Ceritain lah, kronologinya ...' 
'Iya... Jadi makin kesini, makin alot pacarannya. kalo gua ga sms duluan dia gabakal sms. Pernah waktu itu seminggu gak smsan. Pulsa gua abis. Pengen beli pulsa tukang pulsanya digigit anjing. Terus dia kalo ditanya jawabnya singkat bangeeeet blablabla....' Jelas Wahyu.
'Putusnya gimana?' 
'Yagitu.. pertama dia sms. Terus dia tiba-tiba sms gini "Kt pts;D!" terus gua bales "kenapaaaa?" dia bales lagi "gpp" udah abis itu kita ga smsan lagi." Dengan nada yang konyol. Gua gatau diatas sesuai fakta atau dia cuman ngada-ngada.

Meski seminggu abis putus hubungan tetep kaya waktu temenan dulu, tapi pas disekolah pun mereka masih tetep kaya waktu pacaran. Diem-dieman. Kali ini diem-diemannya adalah beneran, tapi kalo sepi dikit tetep ciuman. Gadeng wkwk. Sampe berbulan-bulan kemudian pun terjadilah Lost Contact. Peristiwa yang umumnya terjadi dikalangan para pasangan yang sudah menjadi mantan.

Sekarang Wahyu udah beda sekolah sama Ica. Wahyu masih aja belom move on. Setiap dateng kerumah gua pasti nunjukin foto Ica yang sekarang. Makin cantik. 'Nih am, gila cakep banget dia sekarang. Badaiii angin topan banjir bandang gunung meletus kereta anjlok blablabla....!' atau 'Am dia udah punya cowo lagi am. Namanya Jambrong.' atau 'Am Path gua dilopein ama dia am.' Begitu terus. Tapi sekarang si wahyu mulai move on. Dia setiap malem minggu jalan sama gebetannya. Namanya Bambang.

Disinilah gua rasain pdkt selalu lebih nikmat dibandingkan ketika pacaran. Itu yang bikin gua mateng-mateng pikirin apakah yakin gua bisa kaya orang pdkt ketika gua udah pacaran sama dia? Karna kalo nyatanya pas pacaran kaya orang gakenal ketika ketemu langsung, mending temenan aja sampe puas. Jaga jarak lebih baik dari pada mendekat tiba-tiba, malah saling menjauhi diakhirnya.

'Sebelum sejauh matahari, setidaknya kita pernah sedekat urat nadi di tangan.' -Mr Huda Albab.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar