Review: Marvel Phase 1, 2 dan 3.

1 comment


Marvel udah sampe phase 3. Artinya? Gatau. Wkwkwk. Menurut pemahaman gua, Marvel bikin 1 storyline yang terdiri dari beberapa film, dan dipisah menjadi 3 Phase, dan sekarang dengan rilisnya The Avengers 2: Age of Ultron berarti berakhir pula phase 2. Dan berarti juga akan dilanjutkan dengan phase ke 3. Ya pokonya gitu lah. Ceritanya bakalan makin kompleks dan pastinya seru. Gua excited banget yang pasti. Dari banyak cerita digabungin jadi satu itu rasanya keren men.


Mari kita ulang dari pertama dulu, dari ketika Captain America tercipta dari percobaan Howard Stark (Bokapnya Tony Stark) sampe The Avengers 2: Age Of Ultron. Simak Videonya. Buffer aja. Worth it banget kok.

Yang ini diupload oleh Marvel Entertainment

Kalo ini lebih lengkap dan jelas, soalnya ada yang jelasin :v 
yang upload The Verge

Phase 1.
   Di phase atau bisa kita bilang fase pertama ini semua berawal dari Captain America (kita ngomong berdasarkan latar waktu. Di Captain America semua berawal. Steve Rogers yang dijadiin bahan percobaan Howard Stark biar jadi manusia super, dan berhasil. 
   Lalu Bruce Banner yang terpapar radiasi gamma yang merubahnya menjadi Hulk. Thor yang datang ke Bumi karena sesuatu (belom nonton Thor 1 wkwkwk) Tony Stark yang terinfeksi senjatanya sendiri dan harus menggunakan reaktor yang diinspirasikan oleh prototipe buatan ayahnya lalu menjadikan dia sebagai Iron Man. 
   Dan Nick Fury yang memimpin S.H.I.E.L.D berencana untuk menggabungkan Thor, Ironman, Captain America, Hulk, Black Widow dan Hawkeye dalam satu tim melawan Loki yang kembali berulah dengan membawa Chitauri kaum tentara elien dan bekerja sama dengan Thanos, The Mad Titan. 

Phase 2
   Marvel Phase ke 2 dimulai dengan Ironman 3. Tony stark mengalami trauma berat setelah kejadian New York. Kesalahan 14 tahun sebelumnya membuat ia dibalaskan dendam oleh Aldrich Killian. Semua kostum Ironman yang ia punya dihancurkan oleh Tony sendiri. Pecahan peluru yang menancap didadanya diangkat dan reaktor didadanya yang menopang hidupnya selama beberapa tahun pun diangkat pula.
   Sementara itu Thor harus kembali ke bumi untuk menyelamatkan hidup Jane Foster yang didalamnya terdapat Aether. Apa itu Aether? Aether adalah salah satu bentuk Infinity Stone yang tersebar diseluruh dunia. Apa itu Infinity Stone? Bakalan jadi PR nih. Kedepannya gua bakal bikin post tentang Infinity Stone yang bakalan ada hubungannya sama The Avengers dan Thanos. Lanjut, balik ke Thor, lalu Thor berhasil menyelamatkan Jane Foster dan mereka berhasil membunuh Malekith, sesosok makhluk yang menjadi musuh bebuyutan kakek dari Thor.
   Captain America kembali mengalami perang. Hydra ternyata masih aktif bahkan setelah 70 tahun tidak terdengar namanya. Captain America bertemu teman lamanya yang bernama Bucky. Sahabatnya yang jatuh kedalam jurang karena lepas dari pegangan tangan Steve Rogers (Captain America). Ternyata Bucky tidak mati, hanya tanganya yang sebelah kiri/kanan (lupa) yang hancur dan harus diganti besi. Sahabatnya yang dicuci otaknya dan dikendalikan oleh Hydra, menjadi senjata yang menakutkan bagi Captain America.
   Selanjutnya ada Peter Quill yang dijemput oleh Yondu Udonta untuk diantarkan ke ayahnya, tapi Yondu memilih untuk memeliharanya daripada diantarkan ke ayahnya. Peter yang gemar dipanggil Star Lord ini tumbuh menjadi pencuri bayaran jauh dari bumi. Suatu hari, Peter Quill mencuri Orbs yang isinya terdapat Infinity Stone juga. Tapi Infinity Stone itu jatoh ketangan Ronan. Peter Quill, bersama teman-temanya yaitu Gamora, Rocket Racoon, Groot, dan Drax yang menyebut diri mereka The Guardians Of The Galaxy berhasil mengalahkan Ronan dan mengamankan Orbs.
   Skepter milik Loki, dimanfaatkan oleh Strucker, karakter yang muncul di credit scene Captain America: The Winter Soldier, untuk memanipulasi pikiran dari Pietro dan Wanda Maximoff (Quick Silver & Scarlet Witch). The Avengers berhasil merebut Scepter. Tony membuat program kecerdasan buatan yang diberi nama Ultron. Terjadi malfungsi dalam pembentukan Ultron. Ultron menjadi jahat. Dan berusaha menghancurkan umat manusia. Dia membuat tubuh baru untuk berevolusi menggunakan salah satu Infinity Stone (lagi) yang terdapat di Scepter itu. Tapi Ultron berhasil dikalahkan. Dan di Credit Scene dari The Avengers 2:Age Of Ultron muncul sosok The Mad Titan (Thanos) yang mengatakan "Fine, i'll do it myself" Sambil memakai glove-nya yang terbentuk dari emas.

Phase 3.
   Coy, udah siap belom untuk nyiapin paling kaga 300 rebu buat nonton film-film diatas 4 tahun kedepan? Siaplah ya. Soalnya bakalan klimaks banget nih tahun 2019. Mari berdoa kita masih diberi umur dan kesempatan untuk menyaksikan ke-gokil-an Marvel dalam menggarap film Superheroes paling ditunggu abad ini.
   Tapi sebelum ada The Avengers bakalan banyak film-film yang bakal dari bagian cerita dari Marvel Phase 3. Yaitu, ada Captain America 3: Civil War, yang featuring Ironman pula dalem film itu. Rilis 6 Mei 2016, Inshaa Allah (BTW yang benar itu Inshaa Allah guys! bukan Insya Allah). Bakalan ada aktor Indonesia juga loh main di film itu. Aktor tersebut pernah main di The Raid 1: Redemption, yaitu Yayan Ruhian! elelelelelee, bukan, maksud gua Roy Sahetapy. Cool!
    Selanjutnya ada Doctor Strange, yang akan di rilis 4 november 2016. Ceritanya kaya gimana, gua masih belom tau. Yang pastinya bakalan seru ko. Dijamin.
    Lanjooooooooooooot, ada film gokil lagi nih The Guardians Of The Galaxy 2. Yang bakal rilis 5 Mei 2017. Gaksabar kan ngeliat Groot lagi? haha
    Selanjutnya ada Thor 3: Ragnarok, yang bakal Rilis 28 Juli 2017. Dan The Black Panther yang bakal di rilis 3 November 2017. Dan The Avengers 3: Infinity War Part 1. Yang bakal Rilis 4 Mei 2018. Josss gandos.
   Dan ada juga Captain Marvel. Waduh siapa lagi itu Captain Marvel. Apakah Nick Furry? Atau Steve Rogers? Atau Steve Furry? Atau Nick Rogers? wkwkwk. Captain Marvel bakal Rilis 6 Juli 2018.
   Ini dia, Inhumans. Inhumans ini mirip-mirip X-men. Bedanya kekuatan Inhumans lebih beragam dan unik. Yang bakal Fix main di Inhumans adalah Vin Diesel. Yang bakal main sebagai Raja dari Inhumans, yaitu Black Bolt. Kekuatan Black Bolt adalah memiliki kekuatan suara yang bisa menghancurkan benda. Jadi begini. Di Guardians of The Galaxy, kita cuman bisa denger suara Vin Diesel, tanpa bisa melihat wujudnya. Tapi di Inhumans, kita bisa liat Vin Diesel main, tapi gabisa denger dia ngomong. Sungguh menjadi dilema hidup, Vin.
   Dan ini dia klimaks dari Marvel Phase 3. The Avengers 3 (atau 4?) : Infinity War Part 2. Yang bakal Rilis 3 Mei 2019. Bakalan Seru nih, ceritanya bakal panjang, dan kompleks. Dan gua yakin bakal ada Thanos yang menjadi musuh utamanya. Are you ready, bitches?!




Setelah baca review yang sangat panjang diatas, apakah lu pade penasaran? Kalo gua ya udah pasti penasaran. Tapi Marvel phase 3 ini bakalan lebih greget, kalo Spiderman, X-men sama Fantastic Four dimasukin kedalem story line-nya Phase 3 ini. Kabar gembira, ada desas desus, kalo Spiderman bakalan ikut maen di Captain America 3: Civil War 2016. Wow. Hurray! Meskipun gadijamin kalo Andrew Garfield masih jadi The Spiderman. Sekian review Marvel Phase 1, 2 & 3. Terimakasih udah mau baca. Semoga bisa bermanfaat. Sering-sering main kesini ya buat kalian fanboy Marvel! Daaah!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar:

  1. As an office boy Stone was given the usual apprenticeship tasks, including erasing pencil lines on the original art, Stone traders

    BalasHapus