Kurikulum 2013 Dihentikan Bro!! What do you think?

Leave a Comment





       Assalamualaikum kawan-kawan, setelah sebelumnya gua post tentang keluhan para pelajar tentang kurikulum 2013, kini ada kabar gembira untuk kaum pelajar tingkat menengah (SMP, SMA)! K2013 kini ada tanda-tanda direncanakan untuk dihentikan dan diganti! Tentu buat lo yang udah eneg pengen muntah sampe gaada lagi yang bisa dimuntahin buat K2013 ini adalah kabar baik. Gimana nggak bro, alasan selama ini lu ngeluh di socmed bakalan dihentikan!! Berpestalah! Haha

     Jangan bilang gua sotoy. Kalo lu gapercaya, berarti lu gak update bro. Gimana nggak, berita ini udah rame di twitter bro. Kecuali twitter lu dipenuhi oleh tweet-tweet galau dari akun akun gajelas, atau mungkin akun twitter yang suka nyebar gambar porno?! oke itu mah gua. Ini gua kutip beritanya dari TEMPO.CO

TEMPO.COJakarta - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Rasyid Baswedan menarik kurikulum 2013 di sejumlah sekolah yang dinilai belum siap menerima kurikulum baru mulai semester genap 2014/2015. "Kami akan lakukan evaluasi terlebih dahulu sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 159 Tahun 2014," kata Anies dalam konferensi pers di kantornya, Jumat, 5 Desember 2014. (Ombudsman: Kurikulum 2013 Membebani Guru dan Siswa)

Anies meminta evaluasi tersebut dapat dilakukan secara lengkap dan menyeluruh sebelum kurikulum baru diterapkan di seluruh sekolah. Ia menganggap masalah-masalah yang muncul selama ini terjadi karena evaluasi yang belum lengkap. "Masalah-masalah sesungguhnya bisa dihindari jika proses perubahan dilakukan secara lebih saksama dan tak terburu-buru," katanya.


     Jangan salah menguraikan ya. Cermati kata-kata diatas. "Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Rasyid Baswedan menarik kurikulum 2013 di sejumlah sekolah yang dinilai belum siap menerima kurikulum baru mulai semester genap 2014/2015."  Sejumlah bro, bukan semua. Jangan berkecil hati, penarikan ini dilakukan untuk evaluasi Kurikulum 2013 yang diduga belom tepat untuk beberapa sekolah. Yaaa berdoa aja supaya kurikulum 2013 beneran distop. Meskipun gaada bedanya nanti disekolah gua. Hahahaha. Ya seenggaknya ada sedikit efek yang ditimbulkan, sukur-sukur UN juga diapus. 

     Mari kita lihat bagaimana reaksi para pelajar yang punya twitter:

           Pertama, gua mau bahas yang gua kotakin dulu. Dia bilang ga konsisten, ntah untuk siapa, tapi menurut gua ini bodoh. Ya bodoh aja. Lah orang kurikulum 2013 dibikin dan diberhentikan oleh pemerintah yang berbeda, jadi yang ga konsisten siapa?

         Diliat dari kebanyakan komentar diatas mereka pada seneng kalo kurikulum 2013 dihentikan, dengan alasan bermacam-macam. Yang paling gua setuju adalah gambar diatas yang tulisanya, "Peningkatan kapasitas guru, YES. Kurikulum 2013, NO." Setujunya bukan dibagian akhir kalimat, tapi yaitu peningkatan kapasitas guru. Ya percuma kan peningkatan kapasitas pelajaran tanpa ada peningkatan kapasitas guru? kaya lu punya tangki air yang gede dan berisi serta bersih, tapi lu gapunya peralon yang berguna untuk mengaliri air untuk masak mandi nyuci dll. Useless. 

     Akhir kata, gua merasa kabar ini adalah kabar baik untuk kita semua, gua akuin gua juga sedikit terhibur dengan kabar ini. Sekaligus gua makin tertarik kepada Mentri Pendidikan kita yang baru ini, Anies Baswedan. Waw, ntah cari muka atau emang tulus dari hati, yang jelas gua mengagumi tokoh Mentri Pendidikan kita ini. Semoga dengan penghentian K2013 ini, ada peningkatan kualitas IQ dan EQ dari para pelajar Indonesia. Karna setitik perubahan akan membawa berjuta perbedaan.


"Kurikulum 2013 baru jalan bentar udah dihentikan, itu kayak baru jadian tapi udah diputusin. Salah sendiri, ga yakin tp diterima "



-Sekian- 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar