Cerita Seorang Teman (7)

Leave a Comment


Jadi ini adalah cerita lanjutan dari Cerita seorang teman seri-seri sebelumnya.  Dan cerita ini akan lebih seru kalo kalian bacanya dari yang pertama sampe ke 6 (Itu strategi gua aja buat banyakin viewers). Disini tokoh utamanya akan gua beri nama Rama. Seorang sahabat gua waktu SMP, dengan seorang cewe yang bernama Shinta.

Lama dia gak cerita tentang hubungan dia dengan Shinta. Dan tiba-tiba Rama dateng bawa cerita. Rama merasa hubunganya makin berjalan dengan baik. "Kayak waktu kelas satu. am" Mereka makin deket.

Mereka kontak-kontakan lewat DM twitter. Jarang kan lu nemuin orang kaya gini. Tapi kendalanya adalah, Shinta yang sering banget ngilang. Satu message bisa sampe berumur 6 hari baru dibales. Seminggu full mereka kontak-kontakan, seminggunya lagi Shinta ilang bak ditelan bumi. Bhak. Space yang cukup panjang kalo menurut gua.

Meskipun gitu, Rama masih aja nungguin Shinta yang makin hari makin gak jelas eksistensinya. Menurut gua Rama itu salah satu orang yang... apa ya.. sorry nih Ram, bodoh. Iya. Lu masih aja naro harapan lu ke orang yang cuman musiman doang. Dia hubungin lu kalo misalkan dia udah bosen dengan dunianya. Gua gak pernah ngomong gini ke Rama, tapi sekalian deh baca aja.

Ibaratnya lu itu kaya kantin. Kalo misalkan dia udah bosen dikelas ya dia ke kantin. Itu juga kalo dia gak bawa bekel. Kalo dia bawa bekel, ya dia bakal tetep di kelas, makan bekel bareng cowo lain. Alaah.. Kretek.

 Tapi gakpapa kok bro. Kantin juga punya pelanggan tetap. Dia yang selalu gak bawa bekel, dia yang selalu kelaperan tiap istirahat, dia yang selalu ada duit, dan dia yang gakpernah nyaman dengan suasana kelas. Bhak. Serius pasti ada kok. Cuman elu belom sadar dia siapa.

Seminggu berlalu, dia dateng bawa kabar. Dibaleslah DM yang tiap 3 menit sekali Rama cek. Rama seneng bukan main bagaikan nunggu paket datang dari kiriman beli online di Lazada. Akhirnya mereka DM-DMan seharian.

Mungkin karena Rama gak nyaman, akhirnya dia nyeplos "kalo Lu gini terus, Gua gak tau bisa bertahan apa enggak." Akhirnya Rama mengungkapkan juga. Tapi respon Shinta cuma biasa. Dan percakapan dilanjutkan dengan candaan Shinta yang emang sengaja bikin Rama lupa.

Mungkin perasaan gaknyaman dan perasaan untuk mengakhiri semuanya ketiban sama senengnya Rama bisa denger kabar dari Shinta lagi. Emang ya, kalo udah gitu susah banget buat nyari celah. Setiap rasa gak yakin yang muncul di Rama pasti ilang sesaat setelah denger kabar Shinta. Lu udah diracunin bros.

Beberapa minggu berlalu, hubungan masih berjalan dengan lancar. Shinta pun nyeletuk "at least, gue harus coba buat komitmen." Lalu Rama jawab, "coba?" Shinta pun bales "iih salah muluh ih." Suasana pun menjadi cair kembali.

Komitmen disini diartikan Rama sebagai ungkapan kalo Shinta udah siap untuk menjalin hubungan dalam suatu keterikatan yang dalam. Alah apasi gua. Menyadari hal itu, Rama langsung kencankan sabuk, lalu ngerapihin lengan bajunya. Dia googling tempat-tempat yang enak dan indah untuk Rama menyatakan cintanya dan mewujudkan komitmen itu.

Komitmen hanyalah sekedar khiasan. Abis ngomongin komitmen, Shinta kembali menghilang. Gokil bet dah tuh orang. Anak orang dibikin melayang tinggi dan bergantungan. Diselah waktu Shinta menghilang, Rama curhat ke gua tentang kebimbangan dia. Sekali lagi gua bilang, nebak isi hati itu kaya nebak sebuah angka yang akan muncul ketika dadu dilemparkan. Kemungkinannya cuman 16% tebakan lu bener.

Rama cerita tentang apa yang mesti dia lakuin. Dia udah yakin banget pengen nembak Shinta. Tapi Shinta yang kembali ngilang selama berhari-hari itu bikin Rama bingung. Rama bertanya-tanya dengan kesungguhan alah Shinta ngomongin tentang komitmen. Ini orang kaya gak serius. Tapi Rama tetep optimis dengan perasaannya. Padahal yang punya komitmen gatau kemana. Komitmen? Ndasmu.

Semuanya beda, Shinta menghilang lebih lama dari biasanya. Dua minggu berlalu, Shinta masih belom bales DM dari Rama. Sesuatu yang mengejutkan muncul. Shinta baru aja share moment path ke twitter, yang mempunyai caption ""Happy Birthday! gue tau lo ngarep gue nulis panjang, tapi sorry to say gue cuma bisa segini. ❤️" dengan foto siluet Shinta dengan seorang cowo diantara dua buah tembok yang mengapit mereka, dan tangan mereka yang saling berpegangan.

"WOI GUA NGIRIM DIRECT MESSAGE KE TWITTER LU 2 MINGGU YANG LALU BELOM LU BALES!!!! LU INGET GAK TERAKHIR KITA NGOMONGIN TENTANG APAAN?! KOMITMEN!!!! KOMITMEN!!!! SEKARANG LU UPDATE PATH YANG ISINYA NGUCAPIN SELAMAT ULANG TAHUN KE SEORANG COWOK DENGAN EMOT LOPE DAN FOTO BERDUAAN DIANTARA 2 DINDING? TANGAN LU ITU WOIII! LU GAK MIKIR PERASAAN GUA? SALAH GUA APAAN? GUA SAMA SEKALI GAKPERNAH JAHAT SAMA ELU. KENAPA SETELAH BERTAHUN-TAHUN KITA JALANIN HUBUNGAN GAK JELAS INI LU BERANI-BERANINYA NGANCURIN KEPERCAYAAN DAN PERASAAN GUA!!!!?"

Dua minggu menghilang, lalu datang dengan sebuah moment di path dengan seseorang yang sedang berulang tahun. Dengan caption yang emosional. Beserta emot lope. Gak lupa foto mereka berdua diantara dinding yang mengapit mereka yang sambil berpegangan tangan.

Gua gakbisa bayangin ancurnya perasaan Rama. Gakbisa bayangin galaunya perasaan Rama. Yang jelas, setelah kurang lebih dua tahun gua sahabatan sama dia, dia gakpernah segalau ini. Pernah sih galau banget, tapi gak sedalem ini.

Tapi gua juga gakbisa bayangin gimana jahatnya Shinta. Gangerti juga gimana dia bisa segitu gampangnya nyakitin hati orang lain. Bahkan yang udah bertahun-tahun dijalanin. Hatinya udah beku. Gua bersyukur gapernah ketemu orang kaya gini di hidup gua.

Tapi guru les gua pernah bilang bro.. "everything happen for some reason."  Allah punya rencana yang lebih baik bro. Lu gak bisa liat sekarang, tapi nanti semuanya akan terlihat jelas. Terus jalanin hiduplu sebagaimana mestinya. Dia cuman batu kerikil yang nyangkut di sendal lu. Sakit emang sih, tapi itu awalnya doang, mungkin lu kaget. Tapi, sebaiknya lu singkirin kerikil itu dan terus berjalan. Sakitnya akan hilang bersamaan dengan semakin jauhnya lu melangkah.




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar