[Mengungkap] My Horror Experience II

Leave a Comment


     Ya selamat pagi. Sorry buat kekhilafan yang gua lakukan. Iya gua tau, gua jarang ngepost. Banyak alasan yang buat gua jarang ngepost, tahun ini aja gua baru ngepost 3 kali. Makanya sebelum akhir dari tahun ini gua mau launch post gua yang judulnya seperti diatas. Sebenernya gua bingung mau ngepost tentang apa, malah temen gua nyaranin buat jadiin blog gua buat jadi blog bokep XD wokwokwok. Abaikan, temen gua emang bego. haha. 
       Ya beberapa hari ini gua emang lagi tenggelam di dunia kaskus sebagai SR (Silent Reader). Bosen maen ke forum tentang gadget, gua nyoba maen ke forum Supranatural. Ya, dan kalian tau apa yang gua temuin? Yang gua temuin itu Thread tentang Astral Projection


      Apa itu Astral Projection? Astral Projection (mraga sukma) adalah suatu keadaan di mana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita (Sumber). Tapi gua gamau bahas itu, takut mengundang kesalahpahaman diantara kita semua. asyik. Tapi intinya adalah setelah menemukan thread itu gua jadi penasaran, gua langsung googling tentang Mraga Sukma (Astral Projection).
     Dan disela-sela Googling itu gua menemukan sesuatu, sesuatu yang gua anggap itu gak masuk akal, selain Astral Projection, yaitu adalah sesuatu yang disebut sleep paralysis/ketindihan/reprepan/ereperep.

Penjelasan tentang sleep paralysis/ketindihan/reprepan/ereperep.
      Menurut Al Cheyne, peneliti dari Universitas Waterloo, Kanada, sleep paralysis, adalah sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur di tahap rapid eye movement (REM).
Sebagai pengetahuan, berdasarkan gelombang otak, tidur terbagi dalam 4 tahapan. Tahapan itu adalah tahap tidur paling ringan (kita masih setengah sadar), tahap tidur yang lebih dalam, tidur paling dalam dan tahap REM. Pada tahap inilah mimpi terjadi.

Saat kondisi tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti tahapan tidur yang seharusnya. Jadi, dari keadaan sadar (saat hendak tidur) ke tahap tidur paling ringan, lalu langsung melompat ke mimpi (REM). 
Ketika otak mendadak terbangun dari tahap REM tapi tubuh belum, di sinilah sleep paralysis terjadi. Kita merasa sangat sadar, tapi tubuh tak bisa bergerak. Ditambah lagi adanya halusinasi muncul sosok lain yang sebenarnya ini merupakan ciri khas dari mimpi. Sleep Pralysis juga merupakan tahap untuk melakukan Astral Projection (sumber). 

   Ya, jadi berdasarkan penjelasan diatas itu udah jelas banget kalo terjadi kekeliruan, kesalah kaprahan, atas apa yang terjadi pada gua di My Horror Experience II. Karena setiap kejadian yang kita laluin itu punya penjelasan ilmiah, yang kadang kita sulit untuk percaya. Bahkan setan itu pun dalam ilmiahnya disebut makhluk MetaPhysics(gaktautulisanyabeneratausalah), yaitu makhluk tak terlihat/kasatmata. Jadi intinya itu Jangan telan mentah-mentah apa yang baru kita alami, jangan langsung berprasangka kalo itu adalah perbuatan makhluk jahat (LoL) apalagi kalo sampe kita mengatasnamakan roh atau perwujudan dari orang yang kita kenal. Karena, sekali lagi setiap kejadian yang kita alami itu punya penjelasan ilmiah. Keep positive! 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar